Notification

×

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Komunitas Mabuk Sholawat Berkolaborasi Dengan Kopi Bundar Melaksanakan PHBI Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 | Juni 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-17T13:14:02Z




SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya, - Umat Islam merayakan Idul Adha pada 10 Dzulhijah 1445 Hijriah. Tahun ini, perayaan yang juga dikenal sebagai Hari raya Kurban itu jatuh pada Senin, 17 Juni 2024.

Dalam peringatan di hari raya Idul Adha ini komunitas Mabuk Sholawat yang berkolaborasi dengan Kopi Bundar atau yang lebih di kenal komunitas keagamaan bernuansa Islami memperingati dengan cara menyembelih dan membagikan daging binatang kurban dari Donatur PDAM dan Satlantas Polrestabes Surabaya.

Kegiatan penyembelihan dilakukan di Basecamp Kopi Bundar di Jalan Simo Gunung Barat Tol gang 1 Nomor 19 Surabaya.

Di lokasi nampak terlihat anggota Komunitas Mabuk Sholawat dan Kopi Bundar.

Saat diwawancarai Ketua Majelis Kopi Bundar Arga Tias dan didampingi Heri Setiawan ketua pelaksana Qurban mengatakan, Idul Adha bukan hanya merupakan peringatan akan ketaatan Nabi Ibrahim dalam mengorbankan putranya Ismail, tetapi juga menjadi peluang emas untuk melaksanakan berbagai amalan sunah yang
"Hari Raya Idul Adha adalah untuk menjalankan perintah Ibadah Kurban pertama kali turun kepada Nabi Ibrahim As sebagai ujian ketakwaan dan bentuk keikhlasan dan keimanan beliau kepada Allah SWT,"ucapnya,Senin (17/6/2024).

Terlihat di lokasi Komunitas Mabuk Sholawat berkolaborasi dengan Kopi Bundar membagikan binatang kurban dengan konsep memberi matangan dan olahan siap saji ke penerima yang layak mendapatkan.

"Kali ini kita sembelih 2 binatang kurban berupa kambing dari donatur.Saya selaku pencetus Mabuk Sholawat dan penasehat Majelis Kopi Bundar bersama anggota mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dan memberikan sumbangsih kegiatan tersebut,"pungkas Firman. (Red)
×
Berita Terbaru Update