Notification

×

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SDN Rangkah 1 Berjalan Lancar Dan Berakhir Penuh Bahagia

Jumat, 26 Juli 2024 | Juli 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-26T07:57:35Z





SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya,  -     Sekolah Dasar Negeri Rangkah 1 ( SDN Rangkah 1 ) Dalam Kegiatan MPLS ( MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH ) Di tahun Pelajaran Baru 2024-2025 kali ini Begitu sangat membanggakan Bagi para Murid.Surabaya, Jum'at 26 Juli 2024


Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) Dimulai di bulan juli tanggal 15 juli 2024 Dengan Mengadakan Rapat Kordinasi Walimurid dan pembahasan Terkait Tahun Pelajaran Baru.


Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) dimulai dari Pengenalan siswa dan Pengenalan Guru atau wali kelas yang Ada di Sekolah Dasar Negeri Rangkah 1 kota Surabaya ,dan banyak Kegiatan lainya yang di Berikan kepada Murid-murid yang Diterima dan mengikuti kegiatan di Sekolah.


Kegiatan yang Pertama di terapkan oleh Wali kelas ataupun guru dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah Mengenal sesama teman yang Baru ,Diadakan Kegiatan Bermain ataupun kegiatan menari,Bernyanyi dan kegiatan lain nya seperti Menggambar atau melukis Dan membuat kerajinan tangan seperti membuat Topi dan kegiatan seperti Menanam pohon .


Didalam kegiatan yang diterapkan kepada putra putri yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS )Sekolah Dasar Negeri Rangkah 1 Mengajarkan Kerajinan dan ketrampilan siswa,Dan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Begitu sangat Antusias di ikuti para siswa siswi yang Diterima di Sekolah Dasar Negeri Rangkah 1 kota Surabaya.


Selama MPLS anak anak kelas 1 semua merasa gembira, kegiatan menyenangkan karena memang ini merupakan transisi dari PAUD ke SD.Peserta didik dalam tahap adaptasi.Jika saat MPLS anak bisa melewati dengan perasaan tidak tertekan, menyenangkan maka ke depannya untuk pembelajaran tidak ada kendala yang berarti .


Saat Penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Menampilkan Seluruh Ekstrakurikuler yang ada Di Sekolah Dasar Negri Rangkah 1 Surabaya,Penampilan Pertama Diawali Dengan Peserta DRUMBAND yang terdiri dari siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri Rangkah 1 kota Surabaya,Dan penampilan Berikutnya penampilan Belah Diri atau  Silat,Karate ,Seni Tari ,Polisi Cilik ,Dan Pameran Seni Lukis .


Pada Intinya penampilan semua  ekskul sekolah untuk menggali potensi bakat minat siswa kelas 1, agar bisa memilih  ekskul yang  ada  sesuai minat dan bakatnya, Alhamdulillah dukungan walimurid luar biasa mulai persiapan, kegiatan MOOT dan selama 2 minggu MPLS.


Semoga dengan kerjasama 3 pilar pendidikan yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat di lingkungan SDN Rangkah 1, ke depannya siswa akan unggul dalam karakter, prestasi baik akademik dan non akademik, sehingga bisa bersaing di dunia luar menuju Indonesia emas.Pungkas Tri Winarsih,S.Pd.,M.AP Selaku Kepala Sekolah.


Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Di akhiri di bulan juli tanggal 26 juli 2024 dengan Penuh Gembira dan penuh semangat para siswa siswi Sekolah Dasar Negeri Rangkah 1 kota Surabaya dan di tutup dengan Simbolis Pelepasan Burung Pipit yang di Lepas oleh Para guru dan Kepala Sekolah .


Harapan Kedepan Semoga Di tahun berikutnya Sekolah Dasar Negeri Rangkah 1 kota Surabaya bisa lebih Semangat lagi dan lebih bertambah lagi untuk siswa siswi yang bergabung atau mendaftar di SDN Rangkah 1,"pungkasnya 

( Red )
×
Berita Terbaru Update