Notification

×

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Rapat Koordinasi Persiapan Masuk Sekolah Tahun Ajaran 2024-2025 SDN Rangkah I Surabaya

Kamis, 11 Juli 2024 | Juli 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-11T10:31:53Z








SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya ,  -   Dalam rangka menyambut Tahun Pelajaran 2024-2025 Sekolah Dasar Negeri Rangkah I Surabaya mengadakan Rapat Koordinasi Walimurid yang diselenggarakan Di AULA SDN Rangkah I Surabaya. 11 Juli 2024


Dalam rapat koordinasi Persiapan Masuk Sekolah Tahun 2024-2025 SDN Rangkah 1 Surabaya dihadiri sekitar 150 Walimurid
Dari jumlah 150 siswa kelas 1 tahun ajaran 2024-2025, ada 3 siswa siswa yang Berkebutuhan Khusus.


salah satu tujuan diadakan pertemuan wali murid ini adalah untuk membiasakan diri baik dari siswa maupun orang tua untuk saling menghargai dan menghilangkan perundungan. 


Pada Tahun ini  pemerintah mulai memberlakukan semua sekolah harus bersifat inklusif bisa menerima Siswa - Siswi Yang Berkebutuhan Khusus.


Dalam Rapat koordinasi kali ini SDN Rangkah I memaparkan Visi, Misi dan Tujuan dari SDN Rangkah I yang dipimpin langsung oleh Kepala sekolah SDN Rangkah I ( Tri Winarsih, S.Pd., M.AP ),
Harapan dari sekolah adalah sekolah dan wali murid saling mendukung dan bekerjasama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SDN Rangkah I
Selain itu Sekolah juga berharap wali murid untuk turut menjaga dan mengawasi putra-putrimya untuk lebih bijak dalam menggunakan gadget, karena waktu di rumah lebih banyak dari pada waktu disekolah sehingga Guru sangat berharap kerjasama dari orang tua untuk membentuk karakter siswa yang tidak mudah terbawa arus negatif dunia maya maupun dunia nyata, karena usia siswa SD adalah masa-masa transisi dari PAUD banyak hal yang ingin diketahui bahkan terkadang anak-anak bisa berbuat diluar pemikiran orang dewasa, jadi memang sangat dibutuhkan kerjasama untuk saling membantu dan memantau anak-anak dalam pemakaian Gadget, ‘Pungkas Kepala Sekolah Dasar Negeri Rangkah 1 Surabaya (Tri Winarsih,S.Pd.,M.AP).


Visi SDN Rangkah I adalah Beriman dan Bertaqwa , Unggul Dalam Prestasi, Berkarakter, Berliterasi Serta Berbudaya Lingkungan,
SDN Rangkah I sebagai  sekolah Adiwiyata tingkat Nasional yang tentunya sekolah sudah membiasakan baik guru maupun siswa untuk tidak menggunakan kemasan sekali paka,ataupun plastic, sekolah membiasakan guru dan siswa untuk membawa tumbler.


SDN Rangkah I  juga sekolah ramah anak di mana lingkungan SDN Rangkah I mempunyai konsep lingkungan sekolah yang mampu membuat anak-anak belajar dengan aman dan nyaman dengan kondisi menyenangkan.


Salah satu Misi SDN Rangkah I yang dilaksanakan yaitu mewujudkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan sehari-hari, Meningkatkan Prestasi akademik dan non akademik, Membudayakan pembiasaan berkarakter gemar membaca dan menulis , lingkungan dan perilaku warga sekolah yang produktif untuk mewujudkan peningkatan sumber daya alam pengolahan sampah pelestarian lingkungan mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan.


Selain Visi Misi SDN Rangkah I juga memaparkan Tata Tertib MPLS, Prestasi dan Sarana Prasarana yang ada di SDN Rangkah I yang dipaparkan oleh ibu Malvica selaku ketua MPLS SDN Rangkah I Tahun Pelajaran 2024-2025.


Rapat Koordinasi Tahun Pelajaran 2024-2025 juga memberikan waktu kepada seluruh wali murid yang hadir  untuk Tanya Jawab mengenai MPLS maupun tentang pendidikan siswa.


Dalam pertemuan kali ini tersirat Harapan Kedepan Semoga Sekolah-sekolah Negeri Di Kota Surabaya Lebih Dipermudah Lagi Untuk Pendaftarannya Bagi Para Anak Didik Yang mau meneruskan Pendidikan.pungkas salah satu Walimurid yang tidak mau disebutkan namanya .(  Red  )
×
Berita Terbaru Update