Notification

×

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

DPP Partai Gerindra Rekom RB. Fattah Jasin dan RP. Mujahid Anshori Cabup/Cawabup di Pilkada Pamekasan 2024

Rabu, 07 Agustus 2024 | Agustus 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-07T12:14:44Z




PAMEKASAN//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Pamekasan,  -  Menjelang pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pamekasan, kejutan-kejutan politik mulai muncul. Salah satunya, datang dari Partai Gerindra.

Secara mengejutkan, partai besutan Prabowo Subianto itu mengeluarkan surat rekomendasi kepada RB. Fattah Jasin sebagai bakal calon bupati dan RP. Mujahid Anshori sebagai bakal calon wakil bupati.


Rekomendasi tersebut sangat mengejutkan publik. Betapa tidak, selama ini RP. Mujahid Anshori tidak pernah muncul ke permukaan sebagai kandidat bakal calon.


Apalagi, mantan anggota DPRD Jatim itu merupakan politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara, salah satu kader partai berlambang ka'bah itu, yakni Achmad Baidowi sudah santer terdengar akan maju sebagai calon bupati.

RB. Fattah Jasin membenarkan rekomendasi dari Partai Gerindra tersebut. Dia juga membenarkan berkaitan RP. Mujahid Anshori yang akan mendampingi.
“Iya benar (akan berdampingan dengan RP. Mujahid Anshori, rekom turun hari ini,” kata mantan Pj Bupati Pamekasan itu.

Sayangnya, RB. Fattah Jasin belum bisa memberikan komentar banyak. Sebab, dia sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya.


Sementara itu, RP. Mujahid Anshori juga membenarkan ihwal rekomendasi dari Partai Gerindra itu. Dia juga mengaku siap mendampingi RB. Fattah Jasin pada pilkada mendatang.

“Jika untuk kepentingan umat, tentu saya siap,” kata pria yang menjabat Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur itu.

Kiai Mujahid menyampaikan, komunikasi dengan RB. Fattah Jasin sebenarnya sudah cukup lama. Dia sangat kenal baik dengan pria yang karib disapa Gus Acing itu.

Bahkan, tawaran untuk maju sebagai calon wakil bupati disampaikan Gus Acing sejak sebelum berangkat haji. Namun, kala itu Kiai Mujahid belum memberikan jawaban.


“Setelah saya pulang haji, baru kemudian saya memberikan jawaban kepada Pak Fattah Jasin,” kata pria kelahiran Pamekasan itu.

Kiai Mujahid menyampaikan, sebagai putra asli Pamekasan, tentu memiliki keinginan memajukan tanah kelahiran. Dengan demikian, dia memutuskan untuk siap maju di pilkada dan membawa Pamekasan lebih berkah.


Di tempat terpisah, Ketua DPC Gerindra Pamekasan Taufiqurrahman mengaku belum menerima salinan rekomendasi tersebut. Dia juga mengaku tidak tahu proses politik yang mengantarkan Kiai Mujahid ditunjuk sebagai calon wakil bupati.

“Saya belum menerima salinan dari DPP terkait rekomendasi itu. Bisa saja, nanti saya dipanggil DPP karena salinan rekomendasi itu sebagai syarat pada saat pendaftaran ke KPU,” tandasnya.

( Red )
×
Berita Terbaru Update