Notification

×

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Kapolrestabes Surabaya Gelar Silaturahmi ke KPU, Bawaslu, Bahas Dinamika Pilkada 2024 serta Cek Kesiapan Logistik

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T08:54:49Z




SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM


Surabaya – Dalam rangka menjaga sinergi dan memastikan kelancaran tahapan Pilkada Serentak 2024, Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Luthfie Sulistiawan, SIK, MH, M.Si, melakukan kunjungan resmi ke kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik dan Percetakan Surat Suara Kota Surabaya pada Senin (21/10) pagi.

Kunjungan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini berlangsung di Kantor KPU Kota Surabaya, Jl. Adityawarman, dan dihadiri oleh sejumlah perwira tinggi Polrestabes Surabaya serta jajaran Komisioner KPU.

Dalam pertemuan tersebut, Kombespol Luthfie menegaskan pentingnya menjaga komunikasi dan kerja sama antara Polrestabes Surabaya dan KPU serta Bawaslu menjelang Pilkada. “Terima kasih atas kesempatan ini, kunjungan ini merupakan silaturahmi penting mengingat dinamika yang sedang berkembang, khususnya terkait isu calon tunggal dan kotak kosong dalam Pilkada Surabaya,” ujar Luthfie.

Menanggapi hal tersebut, Komisioner KPU Kota Surabaya, Naafillah Astri, menjelaskan bahwa memang ada gerakan masyarakat yang mengusung kampanye kotak kosong. Meskipun ada tuntutan untuk mendapatkan hak kampanye yang sama, KPU menegaskan bahwa sesuai dengan rekomendasi Bawaslu, surat suara hanya akan memuat dua opsi: kolom bergambar dan kolom tanpa gambar serta nama.

Selain itu, KPU menyampaikan beberapa hambatan teknis seperti cuaca yang berpotensi mengurangi partisipasi pemilih, serta potensi pergerakan massa terkait kotak kosong. Namun, hingga saat ini, aksi-aksi masyarakat masih berlangsung dengan damai dan terkendali.

Begitu juga Komisioner Bawaslu menyampaikan bahwa sampai saat ini belom ditemukan pelanggaran terkait tahapan-tahapan Kampanye.

Kunjungan Kapolrestabes Surabaya ini diakhiri dengan pesan agar proses Pilkada tetap berjalan aman dan lancar, dengan demokrasi sebagai prioritas utama. Kegiatan berakhir pukul 09.40 WIB dalam suasana kondusif.

Kemudian rombongan Kapolrestabes juga meninjau kesiapan logistik Pemilu di gudang KPU Margomulyo, semua sudah siap untuk di distribusikan.

Rangkaian terakhir Kaporestabes meninjau percetakan surat suara yang berada di Kecamatan Tenggilis.

Di dampingi petugas semua dalam proses cetak surat suara dan berjalan sesuai jadwal.

( Red )

×
Berita Terbaru Update